wortel sebagai obat herbalMenurut sebuah studi yang dilakukan di sebuah rumah sakit di Boston menemukan, bahwa dengan mengkonsumsi wortel dan tomat secara teratur, dapat membantu mengurangi risiko kanker indung telur sampai lebih dari 50%. Hal ini dikarenakan di dalam wortel dan tomat terkandung zat antioksidan yang dapat membasmi kanker, selain itu juga terkandung zat karoten dan lycopene.

    Para periset menyarankan agar makan 2,5 cup saus tomat, sumberlycopene yang paling pekat atau produk tomat lainnya dan 5 batang wortel setiap minggu. Selain kedua makanan tersebut, ada makanan lain yang juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggiyang juga dapat menurunkan kanker indung telur diantaranya adalah bayam, talas, cantaloupe, jagung, brokoli dan jeruk.



    Sungguh Allah Swt luar biasa telah menciptakan tumbuh-tumbuhan yang sangat berkhasiat untuk kesehatan kita. Kadang, orang mudah bingung atau malah ketakutan dengan penyakit yang ada padanya. Padahal Allah Swt telah berjanji tidak akan memberikan penyakit tanpa ada obatnya. Jadi semua penyakit pasti ada obatnya, dan tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar kita dapat membantu untuk menyembuhkannya.

    Berikut ini adalah beberapa tumbuhan yang sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan prostat dan ginjal


    Bengkoang disebut juga dengan nama besusu, memiliki batang yang kecil dan menjalar liar, daunnya tidak begitu lebar, dan berbentuk seperti perisai. Rasanya yang manis dan segar, membuat bengkoang sangat enak bila dikonsumsi secara langsung. Bengkoang seringnya dijadikan campuran dalam rujak buah, atau manisan.

    Sebenarnya, bila mendengar kata bengkoang, selalu dikaitkan dengan kecantikan. Memang benar, bengkoang dapat dijadikan sebagai bahan kecantikan. Tetapi selain untuk kecantikan, bengkoang juga berkhasiat bagi kesehatan tubuh kita. Mengapa demikian? Karena di dalam bengkoang terdapat kandungan gizi yang sangat tinggi diantaranya:

    eMmiliki kandungan kalori yang sangat rendah, hanya mmeiliki 35 kalori per 100 g. Namun, phyto-nutrisi yang berkualitas tinggi, terdiri dari serat makanan, dan anti oksidan dan sejumlah mineral, dan vitamin.


    Khasiat TerongPasti Anda semua telah mengenal sayuran terung. Mungkin sebagian masyarakat kita menganggap terung hanyalah sayuran kampung sehingga jarang orang mengonsumsinya, tetapi di luar negara kita misalnya Italia, terung memiliki kedudukan yang istimewa. Bahkan dianggap sebagai bahan makanan yang lezat dan dapat disuguhkan sebagai hidangan yang istimewa. Tidak jarang restoran ternama pun menyajikan menu yang berasal dari terung ini. Meskipun banyak yang berpendapat bahwa terung dapat menurunkan keperkasaan kaum lelaki, ternyata terung memiliki banyak khasiat terutama dalam mencegah berbagai penyakit.


    Page 1 of 40

    © 2021 Mojokertocyber Media. All Rights Reserved.