Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Dunia Herbal

Tumbuhan Yang Berkhasiat Untuk Kesehatan Prostat dan Ginjal

Sungguh Allah Swt luar biasa telah menciptakan tumbuh-tumbuhan yang sangat berkhasiat untuk kesehatan kita. Kadang, orang mudah bingung atau malah ketakutan dengan penyakit yang ada padanya. Padahal Allah Swt telah berjanji tidak akan memberikan penyakit tanpa ada obatnya. Jadi semua penyakit pasti ada obatnya, dan tumbuh-tumbuhan yang ada di sekitar kita dapat membantu untuk menyembuhkannya.

Berikut ini adalah beberapa tumbuhan yang sangat berkhasiat dalam menjaga kesehatan prostat dan ginjal

1. Rambut jagung, dapat berkhasiat untuk meluruhkan kencing atau melancarkan aliran urin. Dengan lancarnya urin, akan dapat mencegah pembentukan batu ginjal. Selain itu juga mengatasi gangguan aliran urin seperti gangguan prostat.

2. Akar alang-alang, berkhasiat mengatasi bengkak karena peradangan ginjal akut, infeksi saluran kemih, air kemih berdarah dan lain-lain.

3. Labu bligo, berkhasiat sebagai tonik, peluruh kencing, mengatasi bengkak dan lain-lain.

4. Asparagus mempunyai efek sebagai peluruh kencing. Kandungan asparaginnya berkhasiat sebagai peluruh kencing yang sangat kuat. Atau dengan asparagin, memungkinkan tubuh membersihkan dirinya sendiri dari sisa zat yang mengandung racun, dikeluarkan melalui urin.

5. Mentimun, mempunyai efek sebagai peluruh kencing, penyegar badan, penyejuk, anti aradang, menghaluskan dan melembabkan kulit.

6. Leunca berkhasiat sebagai peluruh kencing, antiradang, mengatasi bengkak dan lain-lain

7. Kacang merah berkhasiat merangsang pembentukan urin, melancarkan aliran urin, mengatasi nyeri saat buang air kecil dan lain-lain.

8. Oyong, berkhasiat sebagai peluruh kencing, anti radang, membersihkan racun dan lain-lain

9. Tomat mengandung lycopene, berkhasiat sebagai antioksidan, membantu mencegah beberapa jenis kanker, diantaranya kanker prostat. Tomat memiliki efek memperbaiki kerja ginjal, yaitu sebagai perangsang alami yang membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh.

10. Semangka, mengandung sitrulin dan arginin, mempunyai efek meningkatkan produksi urea sehingga terjadi peningkatan aliran urin atau air kemih

11. Paprika mengandung bioflavonoid (flavone). Berkhasiat sebagai antiradang dan menghentikan perdarahan dan lain-lain.

12. Jali mengandung komponen coxenolide yang mempunyai efek meningkatkan fungsi dari cortex adrenal pada ginjal.

Kesemua tumbuhan ini dapat dibuat menjadi masakan (dibuat sup atau tumis) ataupun minuman jus. Anda bisa berkreasi sendiri. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.