Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Tanaman hidroponik untuk mempercantik rumah


Sobat Azzam, Kita semua tahu bahwa Tanaman hidroponik merupakan cara menanam yang dilakukan dengan menggunakan media selain tanah dan memanfaatkan air yang telah diberi nutrisi atau pupuk untuk pertumbuhannya. Tentu saja nutrisi air harus  memiliki kandungan yang dibutuhkan tanaman baik makro maupun mikro. Untuk kegiatan memilih nutrisi hidroponik, umumnya para penghobi hidroponik menggunakan nutrisi AB MIX.

Pada kesempatan kali ini, kita akan belajar menanam dengan menerapkan sistem hidroponik  skala kecil di halaman rumah kita, disamping kiri dan kanan rumah yang masih kosong atau mungkin dilakukan secara menggantung di teras rumah atau halaman rumah. 

Pada dasarnya semua tanaman bisa ditanam secara hidroponik. namun masalahnya kita harus melihat jenis dan sifat tanaman tersebut apabila dilakukan secara hidroponik. bisakah kita menerapkan sistem tersebut pada tanaman yang tumbuh besar seperti mangga yang membutuhkan waktu yang lama dan memiliki batang dan akar yang kuat dan besar? siapkah media, perawatan nutrisi dan lain-lain.Tentunya tidak bisa kita lakukan. 

Mungkin ada yang bertanya, lalu tanaman apa sajakah yang dapat ditanam dengan sistem hidroponik ? 

Kalau kita melihat dari berbagai sistem hidroponik yang telah ada dan telah dilakukan oleh para petani hidroponik maupun kelas rumahan, dibawah ini akan kita uraikan berbagai tanaman yang dapat ditanam secara hidroponik.