Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kecantikan

Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa

Minyak bayi yang sering kita sebut dengan baby oil ini merupakan salah satu minyak yang wajib ada dalam perawatan bayi terutama bagi bayi yang kulitnya sensitif. Selain untuk menghangatkan tubuh, baby oil juga bisa membuat kulit bayi menjadi lembut. Nah, mungkin tidak banyak orang ketahui baby oil bisa juga digunakan oleh orang dewasa, artinya baby oil bukan hanya untuk bayi.

 

Sayangnya banyak orang dewasa yang masih canggung untuk menggunakannya, padahal jelas-jelas baby oil bisa bermanfaat untuk orang dewasa asalkan pemakaiannya benar dan dosisnya tepat. Berikut ini berbagai macam manfaat baby oil yang harus diketahui :

 

1. Body Lotion

Baby oil pada orang dewasa bisa digunakan sebagai body lotion. Manfaat body lotion itu bisa membuat kulit orang dewasa menjadi halus dan lembut seperti kulit bayi. Kandungan body lotion ini disesuaikan dengan kulit bayi sehingga tidak akan menimbulkan alergi. Kandungan pelembab yang tinggi bisa membuat baby oil melembabkan kulit tubuh. Gunakan sehabis mandi atau sebelum tidur, sehingga kulit tubuh bisa menjadi lembab dan juga cerah.

Kandungannya yang berminyak tentu akan menganggu, sebaiknya gunakan sedikit saja baby oil di kulit agar tidak mengeluarkan minyak berlebih.

 

2. Untuk Merendam Tubuh

Baby oil juga bermanfaat untuk berendam. Saat berendam anda bisa menggunakan baby oil yang dipadukan dengan buble bath. Rendaman air yang diberikan beberapa tetes baby oil bisa membuat tubuh anda menjadi lembab kembali. Manfaat spa dengan baby oil ini juga sangat menyehatkan kulit.

 

3. Massage

Untuk mendapatkan kelembaban kulit yang lama, anda bisa melakukan massage menggunakan manfaat baby oil. Selain alami dan tidak membuat kulit sensitif, baby oil bisa membuat kulit anda lembab lebih lama. Saat melakukan pemijatan, anda bisa meminta therapist untuk menggunakan minyak baby oil. Anda bisa merasakan tubuh anda hangat, lembab dan tentunya halus.

 

4. Membersihkan Make Up

Baby oil juga bisa digunakan untuk membersihkan riasan di mata dan juga bibir. Baby oil bebas dari alkohol sehingga aman untuk digunakan sebagai pembersih riasan. Kandungan minyak didalamnya bisa melembabkan sehingga riasan di mata ataupun di bibir bisa cepat hilang dengan minyak yang melembabkan tersebut.

 

5. Mencegah Bibir Kering

Anda mengalami bibir yang kering? gunakan baby oil untuk menjaga dan menciptakan kelembaban di bibir. Bibir yang kering pun bisa diatasi dengan menggunakan manfaat baby oil tersebut. Oleskan baby oil pada bibir yang kering, kemudian pijat secara halus dan teratur. Lakukanlah saat malam hari sebelum tidur secara rutin bisa membuat bibir anda terhindar dari kekeringan.

Read more...

Latihan Di Rumah, Agar Perut Lebih Kencang Dan Rata

Setiap orang pasti menginginkan memiliki perut yang rata alias tidak buncit. Bahkan untuk sebagian kaum wanita perut yang buncit dianggap sebagai masalah.

Naah, bagi Anda para wanita, berikut ini adalah latihan untuk perut kencang dan rata yang bisa Anda  lakukan di rumah, tanpa alat dan waktunya tidak lebih dari 15 menit!!  Jadi Anda masih bisa bekerja, belajar dan tentunya belanja

Untuk pemula yang jarang berolahraga, mungkin akan merasakan sakit di daerah sekitar perut. Tapi kalau sudah melakukannya secara rutin beberapa kali, otot Anda tidak akan kaku lagi.

Anda bisa mencoba 9 gerakan berikut,  dalam jumlah 10 kali dan dalam waktu 15 menit.

Berikut latihannya untuk Anda coba di rumah :
1. Duduk di lantai dengan kaki lurus
2. Perlahan pegang ujung jari kaki dengan kedua tanganmu. Tahan 10 detik
JIka terasa sesak maka latihan ini perlu dihentikan sebentar.

Bagi Anda yang jarang berolahraga gerakannya tidak perlu sempurna asalkan sudah terasa ada otot yang mengencang maka latihannya dianggap cukup, dan yang perlu diingat jangan lupa mengatur nafas.

Read more...

Cara menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Bagi kebanyakan wanita yang memiliki naluri ingin selalu tampil cantik, memiliki bekas lupa bisa menjadi hal yang sangat memalukan dan menjengkelkan Sudah sewajarnya jika bekas luka tersebut harus ditutupi agar tidak terlihat dari luar.  Bagi yang memiliki uang berlebih bisa menghilangkan bekas luka tersebut dengan melakukan operasi plastik. Tetapi, bagaimana jika tidak ada uang untuk melakukannya? Tenang, ada beberapa macam bahan alami yang bisa membantu Anda untuk menghilangkan bekas luka lama yang telah bertahun-tahun di kulit anda. Apa saja itu? Anda bisa menyimaknya berikut ini.

Read more...