Semua wanita pasti mengharapkan mempunyai kulit wajah yang segar, mulus dan bercahaya. Ditambah pipinya yang semu merah merona tanpa menggunakan foundation. Hemm, sungguh cantik. Tapi, bagi Anda yang tidak memiliki kulit wajah yang demikian tidak perlu berkecil hati. Kita patut bersyukur dengan apa yang sudah Allah beri untuk kita. Karena, kulit yang berpori halus dan mudah berwarna ini juga memiliki kelemahan. Biasanya untuk kulit seperti ini yang paling rentan terkena rosacea, yaitu suatu kondisi kulit yang ditandai dengan kemerahan terus menerus di pipi, hidung, dan kadang-kadang di dagu dan dahi.



    Setiap wanita ingin memiliki kulit wajah yang cerah. Oleh karena itu diperlukan perawatan yang terbaik untuk kulit. Tetapi perawatan yang salah pun dapat berakibat buruk bagi wajah. Berikut ini ada beberapa tip dari ahli dermatologi, apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam merawat wajah.

    Tip 1

    Jangan menggunakan toner atau penyegar. Karena formula yang mengandung alkohol terlalu keras. Menurut saran para ahli, sebaiknya toner yang mengandung alkohol tidak digunakan pada kulit wajah. Lebih baik jika Anda menggunakan pembersih alphahydroxy jika kulit Anda berminyak. Jika kulit Anda kering, pilih pembersih yang lebih lembut.


    Varises merupakan kelainan yang ditandai dengan pelebaran pembuluh darah balik pada bagian tubuh tertentu sebagai akibat kerusakan katup. Pelebaran pembuluh darah ini biasanya terjadi karena kurangnya olahraga dan gerak, makan makanan yang tidak sehat, duduk dan berdiri terlalu lama. Varises bisa terjadi pada siapa saja baik pria maupun wanita. Varises tidak hanya terjadi pada kaki tetapi juga bisa pada bagian tubuh yang lain. 

    Seringkali penderita varises mengeluhkan rasa nyeri, pegal atau permukaan kulit meradang. Semakin lebar pembuluh darah maka semakin banyak pula keluhan deritanya. Ditambah lagi bila muncul pembengkakan pada pergelangan kaki. Yang kadang-kadang dapat diikuti dengan perlukaan sehingga timbul "borok" yang tak kunjung sembuh yang disebut ulkus varikosum.


    Dapur kita sebenarnya penuh dengan pembersih, penyegar dan Condition untuk kulit wajah kita. Tapi perlu diteliti dengan cermat apakah aman bagi kulit wajah kita. Menurut Philip B., penulis buku Blended Beauty : Botanical Secrets of Body & Soul mengingatkan, orang-orang yang sensitive terhadap makanan atau mempunyai kulit rapuh sebaiknya menggunakan campuran makanan dalam jumlah kecil dulu.

    Untuk menguji  ketahanan kulit pada bagian dalam lengan bawah. Jika Anda terbebas reaksi setelah 24 jam, berarti lampu hijau untuk Anda.


    Page 1 of 5

    © 2021 Mojokertocyber Media. All Rights Reserved.