Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Artikel Kecantikan

Manfaat Baby Oil Untuk Orang Dewasa

Minyak bayi yang sering kita sebut dengan baby oil ini merupakan salah satu minyak yang wajib ada dalam perawatan bayi terutama bagi bayi yang kulitnya sensitif. Selain untuk menghangatkan tubuh, baby oil juga bisa membuat kulit bayi menjadi lembut. Nah, mungkin tidak banyak orang ketahui baby oil bisa juga digunakan oleh orang dewasa, artinya baby oil bukan hanya untuk bayi.

 

Sayangnya banyak orang dewasa yang masih canggung untuk menggunakannya, padahal jelas-jelas baby oil bisa bermanfaat untuk orang dewasa asalkan pemakaiannya benar dan dosisnya tepat. Berikut ini berbagai macam manfaat baby oil yang harus diketahui :

 

1. Body Lotion

Baby oil pada orang dewasa bisa digunakan sebagai body lotion. Manfaat body lotion itu bisa membuat kulit orang dewasa menjadi halus dan lembut seperti kulit bayi. Kandungan body lotion ini disesuaikan dengan kulit bayi sehingga tidak akan menimbulkan alergi. Kandungan pelembab yang tinggi bisa membuat baby oil melembabkan kulit tubuh. Gunakan sehabis mandi atau sebelum tidur, sehingga kulit tubuh bisa menjadi lembab dan juga cerah.

Kandungannya yang berminyak tentu akan menganggu, sebaiknya gunakan sedikit saja baby oil di kulit agar tidak mengeluarkan minyak berlebih.

 

2. Untuk Merendam Tubuh

Baby oil juga bermanfaat untuk berendam. Saat berendam anda bisa menggunakan baby oil yang dipadukan dengan buble bath. Rendaman air yang diberikan beberapa tetes baby oil bisa membuat tubuh anda menjadi lembab kembali. Manfaat spa dengan baby oil ini juga sangat menyehatkan kulit.

 

3. Massage

Untuk mendapatkan kelembaban kulit yang lama, anda bisa melakukan massage menggunakan manfaat baby oil. Selain alami dan tidak membuat kulit sensitif, baby oil bisa membuat kulit anda lembab lebih lama. Saat melakukan pemijatan, anda bisa meminta therapist untuk menggunakan minyak baby oil. Anda bisa merasakan tubuh anda hangat, lembab dan tentunya halus.

 

4. Membersihkan Make Up

Baby oil juga bisa digunakan untuk membersihkan riasan di mata dan juga bibir. Baby oil bebas dari alkohol sehingga aman untuk digunakan sebagai pembersih riasan. Kandungan minyak didalamnya bisa melembabkan sehingga riasan di mata ataupun di bibir bisa cepat hilang dengan minyak yang melembabkan tersebut.

 

5. Mencegah Bibir Kering

Anda mengalami bibir yang kering? gunakan baby oil untuk menjaga dan menciptakan kelembaban di bibir. Bibir yang kering pun bisa diatasi dengan menggunakan manfaat baby oil tersebut. Oleskan baby oil pada bibir yang kering, kemudian pijat secara halus dan teratur. Lakukanlah saat malam hari sebelum tidur secara rutin bisa membuat bibir anda terhindar dari kekeringan.

6. Minyak Cukur

Bagi pria bisa menggunakan baby oil untuk mencukur bulu-bulu yang ada di tubuhnya secara aman. Caranya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan baby oil ke bagian tubuh yang ditumbuhi dengan bulu, setelah itu anda bisa melakukan cukur. Menggunakan baby oil saat cukur bisa membuat anda terhindar dari rasa pedih dan juga terhindar dari iritasi.

Berbeda halnya jika melakukan cukur dengan menggunakan minyak yang lain, tubuhakan mudah terkena infeksi atau merasakan rasa pedih.

 

7. Perawatan Kuku

Baby oil juga bisa digunakan untuk perawatan kuku, tidak perlu melakukan menicure ataupun pedicure. Cukup gunakan baby oil, agar bisa merawat kuku anda dengan aman dan murah. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan mengoleskan baby oil pada kuku sebelum tidur. Lakukan pemijatan lembut pada kuku. Baby oil dan pijatan yang dilakukan bisa melancarkan peredaran darah dan bisa membuat pertumbuhan kuku semakin cepat. kuku juga terhindar dari pecah-pecah dan juga kering.

 

8. Merawat Tangan Dan Kaki

Baby oil juga bermanfaat untuk merawat tangan dan kaki anda. Kaki adalah bagian tubuh yang mudah kering, begitu pula dengan tangan. Untuk menjaga tangan dan kaki tetap terawat anda bisa memijat secara perlahan bagian tumit kaki dan tangan anda menggunakan baby oil.

 

9. Menghilangkan Kaki Pecah-Pecah

Tumit kaki yang pecah-pecah bisa mengganggu penampilan, tidak hanya itu saja tumit kaki yang pecah-pecah bisa membuat sakit saat digunakan berjalan. Tumit kaki pecah bisa disebabkan oleh berat badan bertambah dan kulit kaki yang kering. Caranya mudah sekali, sebelum tidur aplikasikan manfaat baby oil di tumit kaki yang pecah dan pijat secara teratur. Tumit kaki yang pecah pun bisa teratasi menggunakan baby oil.

 

10. Menghilangkan Kulit Bersisik

Anda bisa menghilangkan kulit kaki dan tangan yang bersisik menggunakan baby oil. Kandungan minyak di dalam baby oil yang melembabkan bisa membuat kulit tangan yang bersisik pun menjadi halus kembali. Baby oil bisa melembabkan tangan sehingga sisik di kulit tangan maupun kulit kaki bisa hilang menggunakan baby oil. Gunakanlah secara teratur jika sisik di tangan dan kaki ingin hilang selamanya.

 

11. Memudarkan Stretch Mark

Stretch mark bisa terjadi saat kehamilan. Garis halus pada kulit biasa disebut dengan stretch mark, garis itu bisa menganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri terutama mengganggu saat memilih pakaian. Untuk menghilangkan stretch mark, anda bisa mengoleskan stretch mark pada bagian perut, paha dan juga pada bagian lengan. Sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk mengoleskan baby oil.

 

12. Mengembalikan Kilau Rambut

Rambut kusam dan tidak bercahaya? anda bisa menggunakan baby oil untuk mengembalikan kilau alami rambut. Caranya sangat mudah sekali yaitu dengan mengoleskan baby oil ke rambut dan bungkus rambut menggunakan handuk yang sudah dicelupkan manfaat air hangat. Diamkanlah selama 15 menit, setelah itu mulailah keramas. Saat rambut sudah kering anda bisa merasakan perbedaannya.

 

13. Melebatkan Alis

Saat mencukur alis, akan ada insiden kecil yaitu dimana rambut alis tidak rapi sehingga alis terlihat aneh. Untuk menumbuhkan rambut alis kembali bisa menggunakan manfaat baby oil seperti manfaat minyak zaitun. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan baby oil di permukaan alis dan lakukan sebelum tidur.

 

14. Pendamping Sun Block

Manfaat berenang memang menyehatkan, namun tentu anda membutuhkan perawatan lebih untuk kulit. Anda bisa menggunakan sun block untuk melindungi kulit anda dari matahari. Ternyata sun block saja tidak cukup, dibutuhkan campuran baby oil untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Sebelum menggunakan sun block, olesi tubuh anda menggunakan sedikit tetesan baby oil. Tidak hanya itu saja, oleskan baby oil pada rambut agar tidak menjadi kering, bercabang dan pecah-pecah. Selama berenang, baby oil bisa mencegah kerusakan terhadap rambut akibat air kolam renang yang banyak mengandung kaporit.

 

15. Membersihkan Kotoran Telinga

Untuk membersihkan kotoran yang ada di telinga, anda bisa menggunakan baby oil. Caranya pun sangat mudah sekali yaitu dengan mencelupkan cotton bud di baby oil sebelum membersihkan telinga. Kotoran telinga akan menempel dan terangkat sempurna pada cotton bud yang telah dicelupkan baby oil.

 

16. Membersihkan Cat

Cat yang melekat di tembok bisa dibersihkan menggunakan baby oil. Caranya adalah dengan mengoleskan baby oil dititik yang terkena cat dan ingin membersihkan cat dari tembok tersebut. Anda bisa membersihkan bagian yang terkena cat  dengan kain yang bersih, kemudian teteskan baby oil sedikit demi sedikit saat cairan baby oil telah hilang.

 

Sumber: manfaat.co.id