Azzam Rumah Herbal

Menyingkap Informasi Herbal dan cara menanamnya

Dunia Herbal

Berbagai Khasiat Super Kale Untuk Kesehatan

Kale merupakan salah satu sayuran superfood. Hal tersebut dikarenakan kale memiliki kandungan gizi yang sangat tinggi dan berkhasiat untuk kesehatan tubuh kita. 225 gram dari kale kaya akan vitamin dan antioksidan. Kale bisa dimakan mentah atau lebih pas lagi dimasak terlebih dahulu. Kale juga bisa disajikan dalam salad, sup, tumis maupun dibuat smoothies. Berikut ini adalah enam khasiat super dari kale:

 

Berkhasiat Detoksifikasi tubuh dan menurunkan berat badan

Serat dan zat belerang dalam kale berguna bagi proses pencernaan dan kesehatan hati. Vitamin C yang ada didalamnya berperan dalam meningkatkan metabolism, yang berujung pada turunnya berat badan dan memberikan kadar gula darah yang sehat. Serat yang ada dalam kale juga menunrukan kolesterol.


Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan gizi dalam kale mengingkatkan sistem kekebalan tubuh dan berperan dalam melawan virus dan bakteri. Kale mempunyai kandungan zat besi yang lebih dibandingkan daging sapi, hal ini menjadikan kale sebagai sumber mineral bagi para vegan dan vegetarians. Kale juga memberikan oksigen yang lebih bagi tubuh dan sangat bermanfaat bagi penderita anemia.


Menyehatkan rambut, kuku dan jari

Keseimbangan dari lemak omega-3 dan omega-6 membuat tubuh menjadi lebih kuat dan sehat dari dalam dan luar. Kekayaan gizi pada kale memberi manfaat pada kesehatan dan permukaan kulit.


Membuat indera penglihatan lebih baik dan tubuh yang lebih kuat

Kale mempunyai kandungan vitamin A yang menjaga mata dari gangguan mata tua. Vitamin ini juga membantu memberikan vitamin pada retina mata. Kandungan kalsium dan Vitamin K dalam sayuran ini juga membuat tulang lebih kuat.

  Sebagai anti-inflamasi

Kandungan lemak omega-3 dalam Kale membantu melawan dan mengurangi arthritis, gangguan sistem kekebalan, dan asma. Vitamin C yang ada di dalamnya juga membantu melegakan sendi yang kaku.

  Mencegah berbagai macam penyakit

Kale, seperti sayuran-sayuran berwarna hijau tua lainnya, bisa mencegah bermacam-macam kanker seperti kanker usus, prostat, dan kanker rahim. Kandungan vitamin A yang melimpah dalam kale sangat penting bagi kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Asam folat dan B6 membantu proses ckardiovaskular dan mencegah penyakit jantung.

sumber : web revolusi hijau, herbal meningkatkan